Kamis, 24 Maret 2011

[suara-konsumen-indonesia] Feedback via the

 

Nama*:SIDDIKI
Alamat lengkap (email):Desa Tawangsari RT. 03 / RW. 03 Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung ssiddiki@ymail.com
Telephone:08123122304, 087750901000
Jenis posting*:Laporan (keluhan/ pengaduan)
Laporan/ Pengaduan*:Pelayanan
Nama organisasi/ instansi*:Pengadilan
Lokasi organisasi/ instansi*:Tulungagung
Laporan Anda*:KECEWA ATM BRI
Melalui surat pembaca ini saya menyampaikan rasa kekecewaan saya dengan pelayanan dan respon dari BANK BRI di mana sebagai nasabah setia BRI telah mengalami kejadian yang merugikan saya.
Pada tanggal 24 Pebruari 2011 jam 13.04.10 istri saya mentransfer uang dari rekening tabungan BRI ke rekening tabungan BNI dengan memakai fasilitas ATM BRI Unit Mangunsari Tulungagung sebesar Rp 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Istri saya disuruh saya.
Tabungan BRI atas nama saya: SIDDIKI, rekening nomor: 011001026239503, kartu ATM nomor: 5221 8400 8412 9734.
Tabungan BNI juga atas nama saya: SIDDIKI, rekening nomor: 0050797527.
Dalam laporan mesin ATM BRI, transfer tersebut berjalan sukses dan keluar bukti tertulis.
Beberapa hari kemudian, saya mengecek ternyata tidak ada uang yang masuk ke kerekening tabungan BNI saya. Lalu saya menyuruh istri saya untuk melaporkan peristiwa ini ke BRI Unit Mangunsari Tulungagung. Setelah dicek, memang telah keluar sejumlah uang sebagaimana tersebut di atas dari rekening tabungan BRI saya. Lalu istri saya mengadukan permasalahan ini kepada pegawai BRI tersebut dengan melampirkan fotokopi: buku tabungan BRI, buku tabungan BNI, dan bukti transfer, serta mengisi formulir pengaduan, yang menurut ceria istri saya telah difaks ke BRI Pusat Jakarta.
Setelah beberapa hari kemudian dicek uang tersebut belum masuk juga ke rekening tabungan BNI saya. Istri saya datang lagi ke BRI Unit Mangunsari Tulungagung menanyakan tentang pengaduannya, yang dijawab oleh pegawainya bahwa pusat pengaduan BRI di Jakarta masih sibuk.
Lalu pada tanggal 10 Maret 2011 saya mengadukan masalah ini pada call center BRI nomor 14017. Saya ditanya mengenai berbagai macam data. Kelirunya saya, waktu itu tidak konfirmasi dahulu kepada istri saya mengenai jumlah uang yang ditransfer. Ketika ditanya, saya menjawab mentransfer uang sejumlah Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Dan pihak BRI menjanjikan penyelesaian selama 17 (tujuh belas) hari kerja setelah hari pengaduan dengan antrean pengaduan nomor: 1695556. Nomor hp. saya juga dicatat, artinya sewaktu-waktu diperlukan BRI bisa mengontak saya.
Beberapa hari kemudian dicek ternyata uang tersebut tidak kembali juga, baik ke rekening tabungan BRI maupun ke rekening tabungan BNI.
Lalu pada tanggal 22 Maret 2011 saya mengkonfirmasi lagi melalui call center 14017 dan saya menyampaikan ralat mengenai jumlah uang yang ditransfer yaitu sejumlah Rp 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) bukan Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Penerima telpon menginformasikan kepada saya bahwa memang pada tanggal 24 Pebruari 2011 data yang ada adalah transfer uang sejumlah Rp 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Karena laporan saya keliru maka diralat dan diproses mulai dari awal lagi dengan nomor antrean yang sama.
Ternyata setelah dicek sampai sekarang uang itu tidak kunjung kembali. Mungkin bagi pegawai BRI uang Rp 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) kecil nilainya. Tetapi bagi saya sangat besar untuk biaya hidup keluarga sehari-hari.
Saya amat kecewa karena respon dari pihak BRI sangat lamban. Sungguh menyedihkan karena untuk menutupi kekurangan belanja sehari-hari saya harus mencari hutangan ke sana ke mari, yang mana sangat susah mendapatkan hutangan itu meskipun sedikit.
Tolonglah BANK BRI bantulah saya, saya sudah bosan menanyakan proses penyelesaian masalah ini. Saya lelah dalam mengurus kehilangan uang ini. Tolong pihak manajemen BANK BRI segera merespons masalah ini karena hal ini sangat merugikan saya. Saya menunggu itikad baik dari BANK BRI. Terima kasih.
Tulungagung, 24 Maret 2011
Pengirim,
SIDDIKI
Alamat: Desa Tawangsari RT. 03 / RW. 03 Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung
No. SIM: 631215371410
Hp. Simpati no.: 08123122304, Xl no.: 087750901000
Bukti-bukti (upload a file):SIM-SIDDIKI-IMG.pdf
Tag (kata kunci posting anda)*:Pelayanan ATM BRI



Powered by EmailMeForm

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

0 komentar:

Posting Komentar


Powered by Suarakonsumen.co.cc