Kamis, 24 Maret 2011

[suara-konsumen-indonesia] Feedback via the

 

Nama*:SIDDIKI
Alamat lengkap (email):Desa Tawangsari RT. 03 / RW. 03 Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung ssiddiki@ymail.com
Telephone:08123122304, 087750901000
Jenis posting*:Laporan (keluhan/ pengaduan)
Laporan/ Pengaduan*:Pelayanan
Nama organisasi/ instansi*:Pengadilan
Lokasi organisasi/ instansi*:Tulungagung
Laporan Anda*:KECEWA ATM BRI
Melalui surat pembaca ini saya menyampaikan rasa kekecewaan saya dengan pelayanan dan respon dari BANK BRI di mana sebagai nasabah setia BRI telah mengalami kejadian yang merugikan saya.
Pada tanggal 24 Pebruari 2011 jam 13.04.10 istri saya mentransfer uang dari rekening tabungan BRI ke rekening tabungan BNI dengan memakai fasilitas ATM BRI Unit Mangunsari Tulungagung sebesar Rp 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Istri saya disuruh saya.
Tabungan BRI atas nama saya: SIDDIKI, rekening nomor: 011001026239503, kartu ATM nomor: 5221 8400 8412 9734.
Tabungan BNI juga atas nama saya: SIDDIKI, rekening nomor: 0050797527.
Dalam laporan mesin ATM BRI, transfer tersebut berjalan sukses dan keluar bukti tertulis.
Beberapa hari kemudian, saya mengecek ternyata tidak ada uang yang masuk ke kerekening tabungan BNI saya. Lalu saya menyuruh istri saya untuk melaporkan peristiwa ini ke BRI Unit Mangunsari Tulungagung. Setelah dicek, memang telah keluar sejumlah uang sebagaimana tersebut di atas dari rekening tabungan BRI saya. Lalu istri saya mengadukan permasalahan ini kepada pegawai BRI tersebut dengan melampirkan fotokopi: buku tabungan BRI, buku tabungan BNI, dan bukti transfer, serta mengisi formulir pengaduan, yang menurut ceria istri saya telah difaks ke BRI Pusat Jakarta.
Setelah beberapa hari kemudian dicek uang tersebut belum masuk juga ke rekening tabungan BNI saya. Istri saya datang lagi ke BRI Unit Mangunsari Tulungagung menanyakan tentang pengaduannya, yang dijawab oleh pegawainya bahwa pusat pengaduan BRI di Jakarta masih sibuk.
Lalu pada tanggal 10 Maret 2011 saya mengadukan masalah ini pada call center BRI nomor 14017. Saya ditanya mengenai berbagai macam data. Kelirunya saya, waktu itu tidak konfirmasi dahulu kepada istri saya mengenai jumlah uang yang ditransfer. Ketika ditanya, saya menjawab mentransfer uang sejumlah Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Dan pihak BRI menjanjikan penyelesaian selama 17 (tujuh belas) hari kerja setelah hari pengaduan dengan antrean pengaduan nomor: 1695556. Nomor hp. saya juga dicatat, artinya sewaktu-waktu diperlukan BRI bisa mengontak saya.
Beberapa hari kemudian dicek ternyata uang tersebut tidak kembali juga, baik ke rekening tabungan BRI maupun ke rekening tabungan BNI.
Lalu pada tanggal 22 Maret 2011 saya mengkonfirmasi lagi melalui call center 14017 dan saya menyampaikan ralat mengenai jumlah uang yang ditransfer yaitu sejumlah Rp 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) bukan Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Penerima telpon menginformasikan kepada saya bahwa memang pada tanggal 24 Pebruari 2011 data yang ada adalah transfer uang sejumlah Rp 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Karena laporan saya keliru maka diralat dan diproses mulai dari awal lagi dengan nomor antrean yang sama.
Ternyata setelah dicek sampai sekarang uang itu tidak kunjung kembali. Mungkin bagi pegawai BRI uang Rp 2.250.000,- (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) kecil nilainya. Tetapi bagi saya sangat besar untuk biaya hidup keluarga sehari-hari.
Saya amat kecewa karena respon dari pihak BRI sangat lamban. Sungguh menyedihkan karena untuk menutupi kekurangan belanja sehari-hari saya harus mencari hutangan ke sana ke mari, yang mana sangat susah mendapatkan hutangan itu meskipun sedikit.
Tolonglah BANK BRI bantulah saya, saya sudah bosan menanyakan proses penyelesaian masalah ini. Saya lelah dalam mengurus kehilangan uang ini. Tolong pihak manajemen BANK BRI segera merespons masalah ini karena hal ini sangat merugikan saya. Saya menunggu itikad baik dari BANK BRI. Terima kasih.
Tulungagung, 24 Maret 2011
Pengirim,
SIDDIKI
Alamat: Desa Tawangsari RT. 03 / RW. 03 Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung
No. SIM: 631215371410
Hp. Simpati no.: 08123122304, Xl no.: 087750901000
Bukti-bukti (upload a file):SIM-SIDDIKI-IMG.pdf
Tag (kata kunci posting anda)*:Pelayanan ATM BRI



Powered by EmailMeForm

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Selasa, 08 Maret 2011

Updates in Your Groups, March 8, 2011

Updates in Your Groups
Beta
Learn more about the Update Email
suara.konsumen@ymail.com posted 2 links
36 members joined the group

Minggu, 06 Maret 2011

[suara-konsumen-indonesia] Feedback via the Posting pengaduan/keluhan/penghargaan

 

Nama*:Adha Septiana Budiasih
Alamat lengkap (email):Jalan Gusti Hamzah Gang Pancasila 2 no 40 Pontianak 78116
Telephone:
Jenis posting*:Laporan (keluhan/ pengaduan)
Laporan/ Pengaduan*:Perusahaan, Pelayanan, Sistem, Korupsi, Penipuan, Pelanggaran
Nama organisasi/ instansi*:Bank Mega Syariah
Lokasi organisasi/ instansi*:Pontianak
Laporan Anda*:Saya mendapatkan kredit sebesar 50 juta dari Bank Mega Syariah, yang diangsur selama 24 bulan. Total dana yang harus saya kembalikan sebesar 76 juta sekian.

Setelah 11 bulan berjalan, saya bermaksud menutup pinjaman saya tersebut, ternyata saya tidak mendapat keringan apa-apa. Saya tetap harus membayar sesuai kontrak yang ditanda tangani. Dengan begini saya merasa dicurangi oleh Bank Mega Syariah.

Saat saya komplain atas hal itu, jawaban dari Bank Mega Syariah cabang Pontianak bertele-tele. Mengapa sebuah bank yang menamakan dirinya syariah malah melakukan penipuan seperti ini, mengambil keuntungan yang bukan haknya. Dengan modal meminjamkan uang sebesar Rp. 50 juta dalam tempo 11 bulan Bank Mega Syariah mendapatkan untung lebih dari 50 persen, bukan jumlah sedikit untuk nasabah kecil seperti saya.
Bukti-bukti (upload a file):
Tag (kata kunci posting anda)*:Bank Mega Syariah



Powered by EmailMeForm

__._,_.___
Recent Activity:
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

[suara-konsumen-indonesia] Feedback via the Posting pengaduan/keluhan/penghargaan

 

Nama*:Lety Yogiarti
Alamat lengkap (email):Jl. Pelindung Hewan No 39 Moh Toha, Bandung
Telephone:022-91618638
Jenis posting*:Laporan (keluhan/ pengaduan), Kritik & Saran
Laporan/ Pengaduan*:Perusahaan
Nama organisasi/ instansi*:Citibank
Lokasi organisasi/ instansi*:Bandung
Laporan Anda*:Suami saya adalah pemegang personal loan Citibank (6113084705) dan mengikuti ProgramCredit Guard. Suatu program perlindungan bagi pemegang personal loan dari kewajiban melunasi tagihan selama sakit atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia atau cacat sementara maupun tetap.

Pada bulan Januari 2009 suami saya mengalami sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Suami mengalami stroke yang mengakibatkan kehilangan salah satu fungsi tubuh hingga dinyatakan cacat sementara oleh dokter disertai hasil pemeriksaan LAB, MRI, serta CT scan.

Pada bulan Januari itu juga (tahun 2009) saya langsung mengurus dan melaporkan keadaan suami saya kepada pihak Citibank (personal loan) yg beralamat di jalan Asia Afrika Bandung. Dan diterima oleh karyawan Citibank personal loan bernama ibu "X" (saya lupa lagi namanya karena kejadian dari januari 2009) dan saya diharuskan mengisi formulir klaim Asuransi Credit Guard. Batas waktu penerimaan kembali formulir pengajuan klaim beserta dokumen-dokumen yang diperlukan tidak boleh melebihi masa 30 hari.

Dari semenjak pengembalian formulir klaim saya tidak mendapat kabar sedikitpun dari pihak Citibank personal loan. Sampai akhirnya saya mendatangi kembali kantor Citibank personal loan menanyakan proses klaim tersebut. Disana saya diterima oleh ibu "X" itu kembali dan saya disuruh menunggu karena masih dalam proses dan biasanya ibu tinggal menunggu surat pelunasan dan sayapun memberikan nomer telepon yang bisa dihubungi, karena saya sangat menunggu hasil dari proses klaim tersebut.

Hari berganti, bulan berganti, tahun juga berganti tapi saya tetap tidak mendapatkan hasilnya, walaupun saya menelepon tetap harus menunggu Selama itu juga saya tidak mendapat kabar apapun baik proses klaim, maupun tagihan dalam bentuk telepon ataupun surat. Sayapun bingung karena biasanya Personal loan itu paling rajin menagih cicilan walaupun hanya telat satu hari. Saya sempat berfikir 2 kemungkinan :

1. Ini bagai bom waktu dimana cicilan saya pasti membengkak
2. Klaim saya memang sudah beres

Ternyata benar dugaan saya, ini bagaikan bom waktu Sampai akhirnya pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2011 saya mendapat telepon dari pihak Personal Loan Citibak yang menagih cicilan saya dengan nada kasar dan tidak sopan memarahi lewat telepon anak saya yang sedang di sekolah dengan kata-kata kasar serta memarahi adik saya dengan kata-kata yang tidak sepatutnya.

Berarti untuk apa saya ikut program Asuransi Credit Guard? Walaupun saya sudah menerangkan duduk masalahnya dan mempertanyakan mengapa baru sekarang ada tagihan tidak dari dulu-dulu. Mereka beralasan menelepon tapi tidak diangkat (mana mungkin tidak saya angkat karena tahun 2009 saya menunggu kabar dari personal loan Citibank malah saya memberi nomer telepon agar mudah di hubungi). Lalu saya jelaskan duduk permasalahannya.

1. Mengapa hal ini baru sekarang setelah dua tahun, padahal saya sangat menunggu telepon dari pihak Personal Loan Citibank. Kalaupun benar saya tidak bisa dihubungi lewat telepon kenapa surat juga tidak saya terima (mereka hanya bilang bahwa kalau memakai surat pihak mereka harus mengeluarkan biaya lagi). Perusahaan sekelas Citibank untuk mengeluarkan biaya kertas juga tidak mampu? Dan lagi masa berakhir Personal Loan Citibank saya tanggal 17 Juni 2010.
2. Berarti selama ini saya konfirmasi lewat telepon ataupun langsung ke kantornya dengan hasil yang nihil.
3. Apakah karyawan personal loan dididik seperti itu tidak tahu persoalannya tapi berbicara kasar, dan malah menertawakan penjelasan saya? Dan tidak mau mendengarkan duduk permasalahannya!

Saya menunggu konfirmasi dari pihak personal loan secepatnya, karena sayapun tidak mau ini di biarkan berlarut larut, sedangkan cicilan saya semakin bertambah dan bunga berbunga (atau memang ini akal-akalan personal loan agar tagihan saya bisa bunga berbunga?)
Bukti-bukti (upload a file):
Tag (kata kunci posting anda)*:Bandung, citibank, Klaim Personal Loan



Powered by EmailMeForm

__._,_.___
Recent Activity:
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

[suara-konsumen-indonesia] Feedback via the Posting pengaduan/keluhan/penghargaan

 

Nama*:Usman
Alamat lengkap (email):Jl. Brawaijaya 3, Jakarta Selatan
Telephone:08197544812
Jenis posting*:Laporan (keluhan/ pengaduan), Kritik & Saran
Laporan/ Pengaduan*:Perusahaan, Pelayanan, Sistem
Nama organisasi/ instansi*:Blok M Square
Lokasi organisasi/ instansi*:Blok M Square
Laporan Anda*:Saya ingin menyampaikan kritik dan saran untuk blok M Square sehubungan dengan Scure Parking. Saya pengunjung setia Blok M yang setiap hari selalu parkir untuk satu jam, karena menjemput istri yang bekerja didaerah Sudirman.

Mulai hari jumat tanggal 03 Maret 2011 Blok M Square mulai dengan system Scure Parking yang baru, ini bagus namun alangkah mengecewakannya karena praktek dilapangan bukannya semakin baik pengelolaan parkir malah semakin semrawut. Antri panjang sampai berlapis-lapis, malahan menambah jumlah SDM yang sebelumnya tidak diperlukan namun bisa tertib.

Yang lebih memberatkan adalah tarif parkir lebih mahal dari sebelumnya. Yang biasanya hanya RP. 1.000 waktu masuk, Rp. 1.000 waktu keluar, baik parkir dikawasan gedung (P3) atau parkir dibawah. Namun ketika keluar dari parkir dengan system baru oleh petugas yang berdiri diluar (karena petugas dalam box sudah kewalahan) saya diminta Rp. 2.000. artinya total bayar saya Rp. 3.000, Seribu lebih mahal dari sebelumnya.

Ada pun kritik dan saran saya adalah: jika pengelola Scure Parking belum siap dengan system yang baru jangan memaksakan diri jika hanya menambah keruwetan dan antri panjang baik diarea masuk atau keluar. Berintegrasi dulu dengan baik baru menerapkan.

Saya juga melihat semakin pemborosan baik dari segi petugas dan system karena harus menggunkan keduanya, sedang kan sebelumnya hanya salah satu tapi lancar saja. Untuk petugas parkir dibagian luar gedung, tolong mengecek STNK, karena saya perhatikan petugas parkir bagian ini tidak pernah mengecek STNK kepemilikan, hanya petugas parkir gedung (jika parkir digedung Blok M Square) yang melakukan pengecekan STNK.

Mohon pengelola scure parking mereview kembali soal tarif, apakah tarif yang saya bayarkan kemarin resmi sesuai PerDa atau petugas anda yang nakal. Demikian dari saya semoga menjadi bahan review oleh pengelola Blok M Square. Terima kasih.
Bukti-bukti (upload a file):
Tag (kata kunci posting anda)*:Blok M Square, parkir



Powered by EmailMeForm

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

[suara-konsumen-indonesia] Feedback via the Posting pengaduan/keluhan/penghargaan

 

Nama*:Arrachman
Alamat lengkap (email):Jl. Kitren KG2/641 Kotagede, Jogjakarta
Telephone:085271753737
Jenis posting*:Laporan (keluhan/ pengaduan)
Laporan/ Pengaduan*:Perusahaan, Korupsi
Nama organisasi/ instansi*:PT Astra Agro Lestari (PT Tunggal Perkasa Plantations)
Lokasi organisasi/ instansi*:Indragiri Hulu, Riau
Laporan Anda*:aya adalah seorang pekerja lepas di salah satu anak cabang PT Astra Agro Lestari (PT Tunggal Perkasa Plantations) yang berlokasi di Indragiri Hulu, Riau. Pada sekitar pertengahan bulan 2 kemarin saya dilemburkan untuk menjaga keamanan alat berat dan dijanjikan akan dibayar pada saat gajian.

Tapi kenyataannya, sampai saya menulis surat ini ,belum juga dibayar sepeser pun dan malah terkesan saling lempar tanggungjawab. Memang ,saya hanya pekerja lepas tapi gaji adalah hak saya dan kemana larinya gaji saya itu?
Bukti-bukti (upload a file):
Tag (kata kunci posting anda)*:Indragiri Hulu, Riau, PT Astra Agro Lestari (PT Tunggal Perkasa Plantations)



Powered by EmailMeForm

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

[suara-konsumen-indonesia] Feedback via the Posting pengaduan/keluhan/penghargaan

 

Nama*:Selly Patricia
Alamat lengkap (email):Jalan Surya Utama I. Blok G 1/1 Perumahan surya gardenia, Jakarta Barat
Telephone:081388324525, 081281620293
Jenis posting*:Laporan (keluhan/ pengaduan)
Laporan/ Pengaduan*:Perusahaan, Pelayanan
Nama organisasi/ instansi*:BRI
Lokasi organisasi/ instansi*:ATM BRI cabang Petojo, Jakarta Pusat
Laporan Anda*:Melalui surat pembaca ini saya menyampaikan rasa kekecewaan saya dg pelayanan dan respon dari BANK BRI dimana sebagai nasabah setia BRI telah mengalami kejadian yang merugikan saya.

Pada tanggal 1 Februari 2011, sekitar jam 11.00 saya bermaksud untuk mengambil uang di ATM BRI cabang Petojo, Jakarta Pusat. Saya akan menarik sejumlah Rp. 2.000.000 ( dua juta rupiah ).

Pada transaksi penarikan pertama sejumlah Rp. 1 juta rupiah uang berhasil keluar dan sudah diterima sebesar Rp.1 juta rupiah. Tapi pada penarikan kedua gagal atau tidak berhasil (di layar ATM tertulis "komunikasi terputus"), dan uang tidak keluar. Tapi saya amat terkejut karena saldo tabungan sudah terpotong atau terdebet sebesar Rp. 1 juta , padahal uang tidak keluar dari mesin ATM dan uang tidak diterima sama sekali oleh saya.

Saat itu juga saya melaporkan kejadian ini kepada petugas Satpam BRI yang memang berada di ruang atau bilik ATM tersebut. BBeliau menyaksikan sepenuhnya kejadian tersebut dan mendampingi saya selama dalam laporan kepada petugas customer Service office BRI. Sebagai tindak lanjut saya juga melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Customer Service BRI. Dan memang benar setelah di cek lewat komputer BRI bahwa transaksi penarikan memang tidak berhasil.

Saya juga melaporkan kejadian ini ke Call center BRI dengan nomer laporan : 1636808. Namun sudah dua minggu lebih tidak ada niat dari BRI untuk mengembalikan uang saya.

Saya amat kecewa karena tidak ada respons atau follow up dari pihak BRI. Sungguh menyedihkan karena uang tersebut sedianya untuk biaya anak saya berobat ke Rumah sakit, dan bagi saya uang sejumlah itu amat bermanfaat.

Tolonglah BANK BRI bantulah saya, saya sudah bosan menanyakan proses penyelesaian masalah ini. Saya lelah dalam mengurus kehilangan uang ini. Tolong pihak manajemen BANK BRI segera merespons masalah ini karena hal ini sangat merugikan saya. Saya menunggu itikad baik dari BANK BRI . Terima kasih

Nomor Rekening Bank BRI: 331801000542503
Nomor laporan terakhir : 1636808

Selly Patricia
Jalan Surya Utama I. Blok G 1/1 Perumahan surya gardenia, Jakarta Barat
Bukti-bukti (upload a file):
Tag (kata kunci posting anda)*:bri, petojo, atm, jakarta, nasabah



Powered by EmailMeForm

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Sabtu, 05 Maret 2011

Form pengaduan



Nama *



Alamat lengkap (email)



Nama organisasi yang dilaporkan *



Lokasi organisasi *



Laporan Anda *



Tag (kata kunci posting Anda) *




Image Verification

captcha

Please enter the text from the image:

[Refresh Image] [What's This?]

Posting form


Nama *



Alamat lengkap (email)



Telephone



Jenis posting *

 Laporan (keluhan/ pengaduan) 
 Kritik & Saran 
 Ucapan terima kasih 
 Penghargaan 

Laporan/ Pengaduan *

 Karyawan 
 Perusahaan 
 Pelayanan 
 Sistem 
 Korupsi 
 Penipuan 
 Kerusakan 
 Pelanggaran 

Nama organisasi/ instansi *



Lokasi organisasi/ instansi *



Laporan Anda *



Bukti-bukti (upload a file)



Tag (kata kunci posting anda) *



Image Verification

captcha
Please enter the text from the image:

[Refresh Image] [What's This?]

Yahoo! Groups: Welcome to suara-konsumen-indonesia. Visit today!

Welcome to the suara-konsumen-indonesia group at Yahoo! Groups.

You're set to connect with your group, so drop by soon.
Be sure to check out all the simple (and free) ways to
communicate, share, and discover:

* You choose when and how to stay in touch
* Swap photos, files, polls, calendars, links, and more with members
* Quickly scan new postings and browse detailed message archives
* Plus enjoy many more ways to show and tell - 24/7

So get started. Visit suara-konsumen-indonesia now.
http://us.rd.yahoo.com/evt=42879/*http://groups.yahoo.com/group/suara-konsumen-indonesia


Regards,
Moderator
suara-konsumen-indonesia


Your use of Yahoo! Groups is subject to http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kamis, 03 Maret 2011

JUST AMOMENT

UNDER HEAVY CONSTRUCTION


Powered by Suarakonsumen.co.cc